Pkk media promosi

 



Kegiatan promosi dapat dilakukan secara langsung atau melalui media promosi. Media promosi adalah sarana yang digunakan dalam mendukung kegiatan promosi dan pengenalan produk atau jasa kepada masyarakat. Promosi adalah suatu kegiatan dalam bidang pemasaran yang merupakan suatu komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan kepada pembeli atau konsumen. Yang memuat berita, persuasi, dan mempengaruhi segala sesuatu mengenai barang dan jasa yang diproduksi untuk konsumen, semua kegiatan tersebut untuk meningkatkan penjualan dengan cara menarik konsumen minat dalam membuat keputusan pembelian di perusahaan.

1. Menentukan Media Promosi

Memperkenalkan sebuah produk menjadi sebuah brand yang dikenal kalayak luas tidaklah mudah, diperlukan sebuah strategi. Promosi adalah media yang paling tepat untuk membuat suksesnya penjualan. Tidak ada promosi, produsen tidak mungkin mengenal brand dari produk yang akan dipasarkan.

Langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum menentukan media promosi adalah


1. Menentukan budget
Langkah pertama adalah menentukan budget yang dikeluarkan untuk media promosi. Melakukan promosi yang optimal tidak harus mengeluarkan budget besar. Terkadang, ada yang sudah mengeluarkan banyak dana, ternyata promosinya tidak efektif. Dengan menentukan budget, kita lebih mudah menentukan media apa dan mana yang akan digunakan sebagai kegiatan promosi. Penentukan budget harus rasional dan tidak mengada-ada, kita bisa melakukan survey kecil-kecilan dengan bertanya kepada orang-orang yang pernah membuat promosi (iklan)


Sumber :

http://www.awiracr.com/2022/02/cara-menentukan-media-promosi-modul-pkk.html?m=1


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesuasif Air radiator

Bentuk promosi kelebihan dan kekurangan